Kamis, 05 Mei 2011

Bumerang Perjuangan,

Yayaya, hari rabu kemarin saya dan ketiga teman saya berkumpul untuk membuat bumerang bersama-sama, bumerang yang kami buat adalah yang memiliki dua sayap.

Awalnya kami telah berusaha untuk mencari di toko mainan, karena salah satu teman saya mengatakan bahwa ada yang menjual bumerang plastik tersebut. (Tapi, itu dalah dua tahun yang lalu, ..........., SURAM).

Tapi, karena penasaran dan sudah panik duluan, jadi setelah pergi dari pameran, karena ada tugas Seni Budaya, kami memutuskan untuk berkeliling palangkaraya, untuk mecari bumerang plastik itu. Banyak hal lucu saat kami mencari bumerang itu. ada saja sebagian toko yang tidak mengetahui apa bumerang itu, dan menanykan balik kepada kami, sudah dijelaskan pun dia tidak mengerti. OH NO,.................

Kami tidak menyerah, toko selanjutnya. Kami menanykan apakah ada menjual bumerang plastik ??, lagi lagi orangnya bingung,dan malah bilang apakah itu bola ??, bukan mba,.... dan kami disuruh untuk mencari sendiri. Ya sudahlah, dari pada tidak sama sekali kami pun mencari di toko itu. wach, akhirnya sekian lama kami mencari KAMI TIDAK MENDAPATKANNYA, ............., hmmm,

Kami pun mencari toko lainnya, tapi mau naik ke motor, kami dipanggil lagi sama penjualnya. Sambil mengambil satu barang atau mainan berwarna hijau. Kami pikir apa, ternyata mbanya menunjukkan sebuah bola berwarna hijau dan ada pili-pilinya, ................, GUBRAK, ............., kami hanya bilang BUKAN MBA, dengan santainya. Padahal, dalam hati ,,,,,,, byangkan saja ,, (haahahaha).

Hari pun sudah sore kami memutuskan untuk menghentikan pencarian (kisahnya). Rencana lainnya, karena sudah putus asa mencari, kami pun memutuskan untuk berkumpul dan membuat bumerangnya.

Awalnya bingung sekali gimana buatnya, apalagi bentuknya yang agak ribet, karena melengkung gitu lah,,,

Tapi, usha lah dulu ,,,,

Sore itu saya dan weny, mencari bahan-bahan ,,, (baru pulang ke rumah, hanya untuk sholat, dan mandi)

Berangkat lagi, ..........

Ditoko bangunan kami mencari bahan-bahannya, yaitu yang beli di toko,

  • Amplas
  • Kikir
  • Gergaji kecil

Saat mendatangi toko pertama, penjualnya bingung sendiri ma ang kami tanya di atas itu, dia nanya balik. (maaf mba, kami juga ga tau, hahaha)

Toko berikutnya, tokonya lumayan besar, kami menanykan gergaji untuk triplek, dan masnya mengambil sebuah gergaji, yang ya ampun kecil sekali bentunya, ,..........., bisa di bilang kami adalah pelanggan yang bawel, bukan bawel tapi kami ga ngerti makanya nanya, (xixixix, XD)

Awalnya kikir juga, di kasih aja ma masnya. Hah ? gimana nie makenya, kecil sekali.,, diapain nie nah mas. Bisakah dipake. Hahaha, BANYAK TANYA,,,

Untuk masnya baik, jadi tetap sabar menghadapi kami ,,, hahahaha

Bahan lainnya seperti lem, triplek, dan gergaji jenis lain, sudah ada di rumah tempat kami berkumpul, dirumah anita.

Semua bahan lengkap kami pun berangkat ke rumah nita dan mengerjakannya,,,

Langkah-langkahnya sederhana, cuman pengerjaannya yang dibutuhkan kesabaran dan hati-hati,,

1. menyediakan pola bumerang yang ingin dibuat.

2. tempelkan atau buat pola tersebut di triplek,

3. gergaji triplek sesuai bentuknya terebut, (hati-hati ya)

4. agar terlihat tidak berantakan, amplas pinggir-pinggir bumerang agar halus dan rapi.

5. terakhir dihias aja kalau mau,

Tapi sebelum diterbangkan pastikan kita sudah membuat pola di pinggir bumerang yang berfungsi untuk mengatur arah atau pun tekanan saat melempar ,,,

Berikut beberapa foto saat pembuatan ::



















1 komentar:

  1. keren
    aku juga pemula
    nih bumerang aku

    https://www.facebook.com/media/set/?set=a.395746287107630.113428.100000167852233&type=3&l=27121904a4

    BalasHapus