Jumat, 20 Mei 2011

Festival Budaya Isen Mulang

Dalam memperingati ulang tahun Kalimantan Tengah, di adakan serangkaian kegiatan, diantaranya adalah Kalteng Expo 2011 . . ,
kegiatan dilaksanakan di tambun bungai, . , beberapa kabupaten, kota, ataupun dinas-dinas di Kalimantan Tengah, ikut serta dalam kegiatan ini. Bisa disebut juga pameran.

Terdapat beberapa stand yang dibuka, baik yang berada di dalam gedung tambun bungai ataupun sekitar halaman tambun bungai. Para masyarakat, baik anak-anak ataupun remaja, senantiasa datang ke sini untuk menyaksikan kemeriahan ini. Karena sungguh disayangkan apabila sampai terlewatkan, terlebih di bebrbagai stand ini menyediakan pernak-pernik dan lainnya yang khas di daerahnya masing-masing.

saya dan teman-teman pun ikut dalam kemeriahan ini. Mulai dari keliling di halaman luar dan di dalam. Kerajinan yang sering kami lihat atau lebih sering d temukan di semua stand adalah kerajinan yang terbuat dari rotan, misalnya tas, tempt tissue, tempat hp, kotak pensil, tikar, dan lainnya. Selain itu ditemukan banyak berbagai jenis obat tradisional yang dipromosikan.

di dalam tambun bungai, tidak hanya stand dari Palangka Raya yang ramai, ada juga dari luar kota misalnya Jawa, Jakarta, KalTim, dan lain-lain.

Oke, itu dulu ya , . . .
Mau tau lebih lanjut tentang KalTeng Expo 2011 . , update terus di sini.
Terima Kasih, ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar