Kamis, 26 Mei 2011

Catatan Siswa, Konyolnya Guruku,

Sebelumnya, saya ngin meminta maaf apabila dalam penulisan ini saya tidak sengaja menyinggung pembaca sekalian.  Karena saya hanya makhluk yang tak sempurna tidak luput dari kesalahan.  Jadi saya minta maaf ya, kalau ada salah kata.
Terima kasih,

Ya, kali ini saya ingin bercerita tentang guru fisika Mamoru IA Ichi.  FISIKA ?? pasti sudah pada berpikiran, gurunya seperti biasa yang menjelaskan rumus dan teori-teori di fisika.  Lalu, setelahnya di kasih soal yang jauh berbeda dengan pembelajaran yang padahal  ya litle-litle I can. (hahaha,) .  yang penting selesai tidak tau penderitaan siswa yang hanya bisa bengong (peace ^^v),

Nah, mungkin itu hanya sebagian guru fisika saja.  Lihat saja saya dan teman-teman di kelas XI IA ini diajarkan oleh Guru Fisika yang jauh berbeda dengan guru-guru lainnya.  Sistem belajar yang tidak monoton. Dan bisa dibilang, saat belajar pun kita bisa sambil refresh otak  dengan kekonyolan pak guru satu ini.  Sebut saja MAWAR (loh ??????????).  *becanda pak, ^^

Yoy, dia adalah Pak Rudy Hilkya.  Dia adalah guru fisika saya dikelas XI IA ini.  Pak Rudy walaupun suka bertingkah konyol tetap saja dia bisa menjelaskan materi belajar dengan SLOW MEN, xixixi,
Alias kami bisa mengerti dan bapaknya juga mengerti kami.  Soalnya, Pak Rudy selalu update mengenai hal-hal yang baru terjadi tiap kelas.  (sipp!!)
So pasti kita belajar dan bermain.  Moga aja tidak ada beban ......
AMIN,



Langsung saja boss, saya ingin menebarkan kekonyolan yang dilakukan pak Rudy saat proses belajar.   Mungkin tidak bisa semuanya, karena sebagian sangat sulit diungkapkan dengan kata-kata.  (\m/)

Pertama,
setiap bercerita mengenai hal yang umum pasti ada saja yang bsa buat ngakak, misalnya saja tadi pagi saat Pak Rudy bercerita mengenai masa lalu, dan mengatakan “seperti pelajaran SEJARAH”  setelah itu dengan spontan semua siswa tertawa dan bahkan terbahak-bahak mendengar kata “SEJARAH” , ya benar sekali !!, Pak Rudy sepertinya tau betul, para siswa terkadang merasa bosan dan gitu-gitu aja dengan pelajaran ini.  Dan ada alasan lainnya.  Selain itu, Pak Rudy suka sekali mengatakan mengenai sejarah.  Yang kata itu berefek sekali.
Dan juga sebutan baru buat guru MTK, UNLIMITED ,,..........
 karena suka telponan sepuasnya, :D
Hahaha, 

Kedua,
Pak Rudy suka sekali membelokkan kata-kata yang Ia dengarkan misalnya saja saat absen.  Ketika itu Yolanda tidak turun dan bapaknya menanyakan “kemana yolanda ??”, semua siswa pun berkata “Ada nikahan pak”, ada juga yang bilang “kawin:, ckckck,
Dan pak rudy menanggapi dengan arti lain, yaitu “Hah ? Yolanda Nikah.  Owh, gitu lah”, hahaha, serentak semua siswa tertawa mendengar ini.  Bapak, bapak, ....

Ketiga,
Saat itu Pak Rudy sedang bercerita mengenai pendaki gunung.  Dan Ia mengatakan bahwa salah satu pendaki kehilangan jari-jari tangannya, sehingga bersisa jari telunjuk dan jari tengah. Setelah itu, pak rudy mengatakan yang intinya, untung saja pendaki itu masih ada dua jari.  Misalkan telunjuknya hilang.  Sisa jari tengah saja, kan susah nanti itu. Apalagi, kalau lagi angkat tangan saat dipanggil, ataupun mengajukan jwaban atau pertanyaan. (hahaha, anda loading lama, silahkan bayangkan).
Ada-ada saja Pak Rudy ini, :D

Keempat,
Saat semua kelas berencana membuat baju kelasnya masing-masing sebagai ciri khas.  Pak rudy memberikan usul yang lebih bermanfaat untuk Mamoru (nama kelas kami).  Bapak bilang sebenarnya membuat baju dari kain yang biasa tersebut tidak awet dan kurang bermanfaat. (kebetulan lagi musim hujan).  Nantikan bajunya kena hujan, warnanya bisa kubas dan robek, kan rugi tu mahal-mahal.  Pak Rudy pun memberikan usul “kenapa kalian tidak buat JAS HUJAN saja, kainnya pakai terpal, terus dikasih tulisan MAMORU” kan seperti itu lebih baik dan awet,.  Anti panas dan hujan.
Hahaha, :D

Kelima,
Disokong oleh teman-teman dan guru-guruku secara musyawarah demi permufakatan agar hidupku kelak menjadi saluran berkat dan saluran kesejahteraan bagi orang banyak, yakni rakyat Indonesia dan dunia, AMIN.
Diatas adalah potongan doa sebelum belajar.
Nah, suatu hari selesai membaca doa itu bersama-sama.  Pak Rudy bertanya ada yang bilang saluran pencernaan kah ??, kami pun bingung. Dan bapaknya bilang lgi, saya tadi dengar ada yang bilang “agar hidupku kelak menjadi saluran berkat dan saluran pencernaan bagi orang banyak,”. (loh??), bingung plus ngakak habis-habisan dah.

Keenam,
Beberapa hari yang lalu, Pak Rudy mengalami tragedi yang tidak disengaja.  Yang menyebabkan kepala beliau sakit.  Nah, saat itu dengan perban dikepala Bapaknya, Pak rudy masuk ke kelas untuk mengajar dan berkata “Anggap saja saya menggunakan pita”, hahaha, bapak-bapak dalam keadaan apapun Pak Rudy tetap semangat dan konyol seperti itu.
Hmm, sipp pak !!

Pak Rudy itu, selalu membuat tegang semua siswa padahal dia tidak menggigit, tidak suka marah, tidak galak, tidak apa lagi ya, pokonya baik aja.  tetapi, saya akui Pak Rudy sangat sulit Ditebak, maksudnya apa yang Ia lakukan saat pelajaran tidak pernah terbayangkan.  apakah mungkin, akan santai di kelas, bakal test, dan kejutan lainnya.

Pak Rudy, guru yang bener-bener cepat ngafal nama siswa tiap kelas, padahal yang di ajat ada 4 kelas.  wew, .......
 selain itu, bapaknya selalu tau apa yang jadi hot topic siswa, jadi ikut rame-rame, dan tau betul berita yang sedang terjadi ataupun kegiatan siswanya yang biasanya tidak diketahui guru lain.

Guruan d yang satu-satunya mengadakan praktek yang belum pernah ada ditempat-tempat lain.  Perdana buat anda.

Guru yang berani senasib dengan murid yang diajarnya, misalnya waktu itu lagi hobi foto-foto, bapaknya untuk lebih rame, rela mengambil gambar sambil tiduran di pasir.  salut banget,
dan pantang mundur, saat sakit waktu itu, bapaknya tetap semangat, senasib maksudnya muridnya kepanasan dan cape saat praktek bapaknya juga.  tidak hanya melihat tetapi bapak juga ikut serta.

guru yang sering kasih support yang wach banget.  jadi saya selalu berpikir "benar juga ya??", hmm, makasih pak,

banyak lagi tentang Pak Rudy, tapi ..................

itu dulu ya, nanti lanjut lagi kalau ada inspirasi merangkai kata-kata,
Terima kasih, :D

1 komentar:

  1. Kmu tau...setelah baca ini...aq merasa RUGI besar gak pernah berGUURU sama PAK RUDY

    BalasHapus