Minggu, 10 April 2011

Eksperimen Pegas

Hari ini tanggal 29 – 09 – 2010, sekitar jam 11.30 WIB, kami anak kelas XI IA 1 (Mamoru IA Ichi), bersama Pak Rudy Hilkya, mengadakan praktek. Praktek itu berhubungan dengan pegas. Pada siang itu dengan cuaca yang panas dingin, kadang panas kadang dingin. kami yang telah siap dengan pakaian olahraga, meteran, kertas, dan alat tulis, beranjak dari ruang kelas menuju sekretariat osis (sekre) untuk mengukur berat badan, namun sebelum melakukan kegiatan kami berdoa terlebih dahulu, dan setelah itu berbaris mebentuk dua barisan memanjang. Pada saat itu barisan kami tidak rapi alias putus-putus, jadi kami di suruh mengulang dari kelas lagi agar barisan kami rapi dan tidak kacau.
Setelah melakukan penimbangan, saya dan yang lainnya menuju lokasi praktek yaitu di samping Lab. Multimedia SMADA. Sesampainya disana para lelaki perkasa apapun itu namanya (hhe,..) mempersiapkan peralatan yang digunakan. Yang utama dan paling utama adalah peralatan pegas, yang merupakan tujuan awal kami untuk mengukur panjang awal dan akhir pegas.
Diawali dengan menggunakan pegas tunggal yang besar, dan saya yang pertama mencoba pegas tersebut. Awalnya saya bingung bagaimana menggunakannya, ternyata kami disuruh menarik ke bawah sekuat tenaga dan diukur panjangnya. Menarik pegas tidak semudah yang kita lihat. Pegas tersebut sangat kuat dan keras saat ditarik, salah-salah kita yang bisa terbang akibat ayunan pegas. (hhahahaha),
Tetapi setelah selesai pasti ingin mencoba lagi karena praktek ini sangat menyenangkan dan seru. Walaupun tangan juga terasa sakit karena menarik pegas itu.
Bersama teman-teman lainnya mendokumentasikan pengalaman tersebut dengan memfoto dan lainnya. Karena praktek ini baru pertama kali buat saya. Hari ini kami menggunakan pegas tunggal yang berukuran besar dan juga pegas double.
Besok tanggal 30 – 09 – 2010, kami akan melanjutkan praktek ini lagi, dengan menggunakan pegas tunggal yang berukuran kecil.
Dokumentasi praktek hari ini …

hasil pengukuran

cukup untuk hari ini …

besok lagi ya …, beres”, kembali ke habitat masing

ini foto adalah hasil saya sendiri,..
jadi maaf kalu tidak sempurna karena saya juga hanya manusia biasa …
foto yang lain masih ada tapi nanti aja ya kelanjutannya … :)

thanks bwt yang dah buka blog saya, dan jangan lupa di comment ya …
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar