Minggu, 10 April 2011

Sharp Jepang Luncurkan Ponsel 3D

By Deliusno
November 5th, 2010 | Categories: News

Sharp baru-baru ini meluncurkan dua seri ponsel Android baru di Jepang. Kedua seri tersebut adalah Galapagos 003SH dan 005SH. Mungkin sebagian besar dari Anda akan berpikir hal yang sama: apa hebatnya kedua seri ponsel ini, selain menggunakan sistem operasi Android? Ternyata keduanya sama-sama telah mendukung 3D! Hebatnya lagi, pengguna sudah tidak memerlukan lagi kacamata khusus untuk menikmati tampilan 3D yang ada.

Galapagos 003SH akan menggunakan OS Android terbaru, Froyo (Android 2.2). Ponsel ini menggunakan layar sebesar 3.8 inci yang telah dilengkapi kemampuan multi-touch beresolusi WVGA (800 x 480) dan teknologi Sharp Mobile ASV, serta Sharp 3D Glassless. 003SH jugsa dilengkapi dengan kamera dengan besar sensor 9.6MP, prosesor 1GHz Snapdragon, internal memori 400MB, WiFi, dan juga GPS. Sharp akan memasarkan ponsel ini dalam 3 pilihan warna, yaitu Merah, Hitam, dan Putih. Sayangnya, produk ini baru akan dipasarkan di Jepang saja.

Tidak ada terlalu banyak perbedaan antara 003SH dan 005SH. Satu hal yang menjadi pembedanya hanyalah internal memori sebesar 512MB dan besaran sensor gambar kamera sebesar 8MP di 005SH. Selain itu, 005SH juga dilengkapi dengan keyboard QWERTY dan directional pad 4 arah. Lagi-lagi, produk ini hanya diluncurkan untuk pasaran Jepang saja.

Ada beberapa produk handheld yang mampu mendukung teknologi 3D yang tidak mengharuskan penggunanya menggunakan kacamata khusus. Salah satunya adalah produk gaming dari Nintendo, 3DS. Nintendo 3DS memang belum muncul saat ini. Namun, produk handheld gaming terbaru dari Nintendo tersebut sudah benar-benar ditunggu karena kemampuannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar