Minggu, 10 April 2011

Kasus Perampokan di Bank Kalteng 23/02/2011


kasus perampokan di Bank Kalteng yang terjadi pada tanggal 23/02/2011 pada pukul 12.45 ini adalah perampokan yang sangat cepat terlihat sekali pada berita yang saya baca mengenai aksi yang telah dengan benar-benar direncanakan dengan baik.
cara mengungkapkannya adalah dengan memperhatikan dengan seksama CCTV yang sempat terekam di Bank tersebut. karena di CCTV terdapat banyak informasi yang dapat diketahui, dan yang pasti mengumpulkan barang bukti yang cukup untuk mengungkapkan kasus ini, di CCTV juga terlihat dua kawanan perampok yang bersenjatakan senjata api, dan salah satunya lagi dengan bermodalkan ketapel.
selain itu, para aparat bisa menghubungi para saksi yang pada saat itu ada di tempat kejadian, dan maupun warga sekitar yang sekiranya mengetahui gerak-gerik para pelaku yang mungkin saja telah diketahui.
dalam mengungkapkan kasusu ini juga dibutuhkan ketelitian, karena di CCTV juga spertinya tidak terlalu jelas mengenai wajah pelaku.

menurut saya juga para aparat perlu untuk mengawasi dimana keberadaan saat ini, misalnya saja dapat mengawasi daerah tersebut dengan pengawasan yang ketat, dan beberapa daerah lainnya yang dapat dijadikan tempat pelarian para tersangka tersebut, termasuik beberapa tempat umum, para aparat harus bekerja sama di semua daerah, misalkan saja para tersangka memungkinkan untuk keluar dari daerah tersebut. bekerja sama dengan para warga, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar cepat melaoprkannya. seperti yang telah dilakukan para aparat yang berkordinasi dengan aparat di daerah lain.

barang bukti yang ada juga dapat mengungkapkan siapa yang ada di balik kasus ini, karena di tempat kejadian ditemukan sebuah celana yang diduga punya pelaku perampokan ini. barang tersebut dapat diidentifiksi para aparat. serta mengidentifikasi sidik jari pelaku di daerah temapt kejadian dan menguhubungi para pegawai yang ada ketika itu, menanyakan apa saja hal yang mereka ingat, mengenai wajah pelaku atau prilaku yang dominan dapat menunjukkan pelaku tersebut.

para aparat yang pasti harus teliti dan lebih berhati-hati mengungkapkan kasus tersebut.
tapi asyik juga, perampoknya menggunakan ketapel, di kasus ini banyak kejanggalan menurut saya ,,,
mulai dari waktunya yang tepat ketika jam istirahat, hal ini tidak akan dengan mudah dilakukan apabila tidak direncanakan dengan matang, dan juga yang pastinya “KEMANAKAH PARA PENJAGA atau TIM KEAMANAN di bank tersebut”, wach hal ini perlu dipertanyakan, tatkala walaupun jam istirahat tidak seharusnya juga bank tersebut tidak ada yang menjaga sama sekali,

lalu para perampok juga sudah mengetahui dimana letak uang yang disimpan di bank tersebut.
dan saya masih bertanya-tanya dari manakah para perampok mendapatkan dengan mudah senjata api (xixixi, mau beli donk). lalu mengapa para aparat menduga sebuah celana yang ditemukan adalah milik perampok, siapa yang mengatakan hal tersebut, kata-kata ini dapat di lihat dari “Sementara itu, usai kejadian itu sepotong celana panjang yang semula dipakai salah seorang pelaku itu ditinggalkan dalam kondisi tergeletak di halaman bank.”

semoga para pelaku dapat tertangkap dan cepat dituntaskan kasus ini, dan diharapkan keamanan dibarbagai tempat lebih di tingkatkan lagi.

itulah menurut saya, terima kasih.
mohon saran dan kritiknya,

sumber : http://banjarmasinpost.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar