Minggu, 10 April 2011

Harajuku Japan Style

Jepang atau Japan merupakan sebuah negara yang banyak memberi inspirasi bagi seluruh penduduk dunia. Mulai dari produk elektroniknya, sampai ke gaya berpakaian yang unik. Misalnya kimono yang merupakan pakaian tradisional, sanggul khas Jepang, serta yang paling modern adalah Harajuku style.

Nama Jalan

Sebenarnya, asal istilah Harajuku Japan Style berasal dari nama sebuah jalan yang terdapat di sebuah kawasan belanja, di kota Tokyo. Jalan di distrik Harajuku ini bernama Omotesando. Berbagai toko yang menjual merk kelas dunia ada di jalan tersebut.

Omotesando menjadi ramai karena anak muda Jepang banyak yang berkumpul dan nongkrong di kawasan ini. Mereka biasanya mulai memadati kawasan distrik Harajuku pada jam-jam usai sekolah atau jam pulang kerja. Dandanan mereka yang sedikit out of the box alias nyentrik lah yang lantas membuat kawasan ini menjadi mendunia.

Inspirasi dari Manga

Jepang atau Japan juga terkenal dengan seni animasinya yang sering disebut Manga atau Anime. Dalam sebuah Manga, sosok dalam komik selalu digambarkan bermata bulat lebar, bertolak belakang dengan keadaan masyarakat Jepang sebenarnya yang bermata sipit.

Gaya berpakaian dan juga model rambut beberapa tokoh kartun Manga yang terkenal pun sering menjadi dasar inspirasi remaja Jepang dalam bereksperimen dengan mode. Mereka mencat rambut dengan warna-warna berani dan mencolok, layaknya tokoh idola mereka dalam Manga. Ini juga yang membuat Harajuku Japan Style menjadi makin semarak, karena selain model busana dan gaya yang up to date, model rambut mereka juga unik dan menarik perhatian.

Objek Wisata Ala Jepang

Distrik Harajuku di Jepang atau Japan telah berhasil menarik perhatian pencinta mode dunia karena ulah para remajanya yang kreatif. Saat ini, setiap hari datang beribu orang ke distrik Harajuku hanya karena penasaran dengan gaya remaja Jepang yang aneh itu. Bahkan, Gwen Stephanie menciptakan sebuah lagu khusus tentang Harajuku dan model pakaiannya tersebut dengan tajuk Harajuku Girls.

Walaupun berani tampil dengan gaya baru yang mereka kreasikan sendiri, tapi Jepang atau Japan tetaplah sebuah negara yang sangat menghargai warisan leluhur nenek moyangnya. Terbukti, masih banyak remajanya yang tidak malu memakai Kimono di distrik Harajuku. Beberapa bahkan mengkreasikannya menjadi sebuah busana semi modern dengan beberapa modifikasi.

Terbukti bahwa masyarakat Jepang memang jadi sumber inspirasi masyarakat dunia. Contoh kekreatifannya, sebuah jalan biasa bisa menjadi objek wisata yang terkenal hingga keseluruh penjuru dunia. Hebat!

sumber :

http://www.anneahira.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar